Rizky Badrussalam gubernur FEB UNSERA per 2016-2017 menjawab TANTANGAN


Rizky Badrussalam Gubernur Bem Feb Unsera Per 2016-2017 Menjawab TANTANGAN Universitas serang raya yang saat ini sudah semakin berkembang untuk dan terus menuju perbaikan-perbaikan dalam semua hal mulai dari fasilitas, system sampai pada kurikulum pendidikan yang diajakarkan terus mengalami perubahan – perubahan dalam menyesuikan kebutuhan dan kemajuan jaman demi terwujudnya insan akademi yang berkulitas. Dengan sudah terbentuknya 6 fakultas di universitas serang raya yang salah satunya terdapat fakultas yang ekonomi, khusus fakultas ekonomi. Tertanggal bulan desember pada momentum dies natalis universitas serang raya yang saat ini sudah berusia 9 tahun, fakultas ekonomi meresmikan sekaligus launching berubahan nama fakultas ekonomi menjadi fakultas ekonomi dan bisnis.


Perubahan nama fakultas atau penambahan kata bisnis merupakan wujud kontribusi nyata fakultas ekonomi universitas serang raya dan juga merukapakan suatu tantangan bagi semua yang ada didalam internal fakultas ekonomi dan bisnis yang saat ini tahun 2017 masih dinakodai oleh bapak Denny Kurnia SE.,MM selaku dekan fakutas ekonomi dan bisnis universitas serang raya. Fakultas ekonomi dan bisnis sebagai wadah para insan dalam pengembangan keilmuan sudah menjadi kewajiban untuk bisa mencetak insan-insan akademisi, persaingan para kompetitor dalam dunia ekonomi yang semakin kompetitif ditambah degan munculnya perekonomian pasar bebas ASEAN, sudah menjadi kewajiban peran kampus melahirkan insan akademisi yang mampu menciptakan peluang-peluang ekonomi, karena tidak dapat dipungkiri persaingan ekonomi akan semakin keras dan agresifitas para pelaku usaha yang semakin tinggi dengan berbagai inovasi yang dimunculkan baik kawasan nasional sampai pada level inernasional. Kemudian dari pada itu tidak adanya sinkronisasi antara lapangan pekerjaan dengan jumlah sumber dana manusia yang berusaha untuk mencari pekerjaan merupakan solusi paling efektif dengan menekankan pembaharuan sumber daya manusia yang berkulitas dibidang ekonomi khususnya.



Rizky badrussalam adalah mahasiswa aktif fakultas ekonomi dan bisnis universitas serang raya dan juga sebagai mahasiswa aktif organisasi yang diamanatkan untuk menduduki kursi eksekutif sebagai gubernur FEB UNSERA periode 2016/2017 yang baru-baru ini bertepatan dengan tanggal 23 februari 2018 sudah resmi melepaskan jabatan sebagai gubernur  FEB UNSERA dan  juga sebagai mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2014. Dengan perubahan nama fakultas ekonomi menjadi fakultas ekonomi dan bisnis itu merupakan sebuah tantangan bagi mahasiswa unsera khususnya fakultas ekonomi dan bisnis untuk mampu menjadi seorang aktor dalam dunia bisnis, tidak hanya berbicara mengenai teori yang diperoleh pada waktu perkuliahan. Karena memang bentuk implementasi nyata dalam dunia perkuliahan mahasiswa fakultas ekonomi adalah mampu berkontribusi aktif dalam dunia yang telah dipelajari dibangku perkuliahan. Dengan menjadi seorang entrepreneur muda bentuk konkrit dalam menjawab tantangan tersebut. Rizky badrussalam yang juga sebagai mantan gubernur BEM FEB menjawab tantangan tersebut dengan menciptakan produk UKM yaitu Mushroom Crispy dengan berbahan dasar jamur. badrus beranggapan suatu nilai kebanggaan tersendiri ketika mampu mengimplentasikan ilmu yang dipelajari dan kedepan dengan harapan besar mampu menciptakan banyak lapangan pekerjaan demi meningkatkan kemaslahatan masyarakat secara masif dan yang paling utama adalah menjadi manusia yang bisa bermanfaat untuk orang banyak 

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer